Rintihan Seorang Lelaki Yang Bernama S.U.A.M.I Tangan diangkat dan dirapatkan :::::: ” Ya Tuhan, engkau berikanlah kepada diriku kekuatan untuk memimpin isteri dan anak-anakku, untuk sampai ke syurgaMu. Ya Tuhan, jangan Engkau biarkan aku terus menzalimi diriku dan keluarga. Kau jadikanlah aku seorang suami dan ayah yang baik pada isteri dan anakku. Kau jadikanlah juga isteriku sebagai seorang isteri yg solehah..yang mampu menjadi penyejuk hatiku, yang akan mendamaikan jiwaku. Kau berikanlah dia kekuatan untuk terus dan menerus menjaga anak-anakku. untuk mendidik mereka menjadi anak yg soleh. Kau berikanlah dia ketabahan dan kecekalan dalam mengharungi perjalanan rumahtangga bersamaku. “

UNTUK TEMPAHAN SILA LAYARI

Thursday, March 19, 2009

STEAMED BUTTER CREAM

Butter Cream Siram (Steamed Butter Cream)

:: Penulis : Fatmah Bahalwan

Teknik Butter Cream (BC) siram ini memerlukan ketelitian tersendiri khususnya pada saat menge-tim BC-Nya. Begini cara yang benar :

Siapkan BC dalam wadah yang tahan panas air.
Siapkan panci atau wadah lain yang lebih besar dibanding wadah BC.
Letakkan wadah BC diatas air panas, posisi nge-tim, lalu aduk perlahan hingga bagian pinggir BC mulai mencair, angkat sebentar aduk-aduk di ‘darat’ hingga rata. Bila masih kurang cair, tim lagi seperti cara pertama, aduk rata lagi. Sedemikian rupa sehingga didapat BC yang encer-nya sedang dan bisa disiramkan. Jaga jangan sampai BC terlalu cair dan menjadi minyak.
Siramkan BC pada cake yang sudah disiapkan diatas rak kawat yang diletakkan diatas baskom, dimulai dari bagian tengah cake terus memutar hingga seluruh cake tertutup BC. Ketuk-ketuk cake untuk meratakan BC, lalu diamkan hingga BC membeku.
Lanjutkan mendekor sebagaimana biasa.

No comments: